Rabu, 25 Januari 2012

Teknologi Komunikasi

 

Manusia selalu melakukan komunikasi dengan manusia lain. Mulanya hal ini dilakukan secara langsung. Namun kemudian kebutuhan menuntut manusia melakukan komunikasi secara tidak langsung.
Salah satu cara yang dilakukan manusia di masa lalu untuk berkomunikasi adalah dengan burung merpati. Burung ini akan membawa pesan yang diikatkan pada kakinya. Dengan demikian, pesan penting bisa segera diterima oleh yang berkepentingan dengan cepat.

Telegrap dan Telepon



Salah satu kemajuan dalam kehidupan manusia adalah ditemukannya telegrap oleh Samuel F Morse pada tahun 1835. Kemudian disusul penemuan telepon oleh Alenxander Graham Bell 1876. Dengan teknologi ini, pesan atau komunikasi bisa berjalan lebih cepat. Berita atau pesan penting dapat diterima dengan lebih akurat.

Handphone



Pada abad 21 orang menemukan teknologi komunikasi yang lebih moderen, misalnya saja telepon tanpa kabel (handphone) dan internet. Dengan kedua teknologi ini orang bisa melakukan komunikasi antara dua belahan dunia yang berjauhan dalan waktu singkat. Bahkan kini telepon genggam (handphone) dilengkapi teknologi internet. Karena itu handphone dapat menghubungkan pemiliknya dengan dunia yang sangat luas.

0 komentar:

Posting Komentar