Rabu, 25 Januari 2012

Teknologi Transportasi

Sejak dulu manusia membutuhkan transportasi. Dengan transportasi manusia bisa pergi kemana pun dengan mudah dan cepat.
Dahulu misalnya, orang harus berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain. Kemudian terpikirkan untuk menggunakan hewan, misalnya saja kuda atau unta. Hewan-hewan ini ditunggangi dan dikendalikan untuk mengantarkan manusia ke tempat yang dituju. Namun hewan-hewan ini tidak bisa mengangkut orang secara masal. Karena itu manusia mulai memikirkan mambuat kendaraan yang bisa mengangkut secara masal dengan biaya yang lebih murah.
 


Tenaga Hewan
Alat transportasi mulanya digerakkan oleh tenaga hewan. Jika sebelumnya hewan-hewan terrsebut ditunggangi, pada masa berikutnya hewan-hewan tersebut digunakan untuk menarik kereta. Dengan cara seperti ini semakin banyak penumpang yang dapat diangkut.



Tenaga Mesin
Manusia tidak bisa selamanya menggunakan tenaga hewan yang terbatas. Mereka mulai memikirkan cara menggantikan tenaga hewan. Berbagai penelitian dan pecobaan dilakukan. Akhirnya manusia menemukan mesin yang dapat digunakan pada alat transportasi, bais itu transportasi darat, laut dan udara. Selain itu, kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas utama.

0 komentar:

Posting Komentar