Jumat, 30 Maret 2012

Indonesia Diserang Hacker 1,5 Juta Kali Setiap Harinya

Situs-situs web dan server internet di Indonesia mendapat serangan cyber sebanyak 1,5 juta kali setiap harinya. Kecenderungan serangan tersebut dilakukan oleh para hacker atas dasar kebosanan dalam kegiatan sehari-harinya yang menginginkan sesuatu yang baru dan menantang.




Serangan oleh para hacker terhadap situs-situs web dan server internet di Indonesia semakin banyak dilakukan karena peningkatan penggunaan Internet di tanah air dan luar negeri (dunia).  Serangan tersebut tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga berasal dari luar negeri. Hal ini belum dapat dipastikan karena munkin saja hacker tersebut berasal dari Indonesia namun memakai IP (Internet Protocol) luar negeri.

Serangan hacker tersebut biasanya menyerang komputer berbasis SQL, DOS, ICNT, dan bahkan bisa berupa virus. Serangan hacker tersebut biasanya menyerang aplikasi berbasis database web. Untuk mengatasi cybercrime tersebut, Bidang Hubungan Kerjasama Antarlembaga ID-SIRTII meminta agar setiap lembaga atau instansi untuk memiliki Computer Emergency Response Team (CERT) atau Computer Security Incident Response Team (C-SIRT). CSERT maupun C-SIRT tersebut khusus menangani keamanan data sebuah lembaga atau instansi dan juga menjaga data dari serangan para hacker.

1 komentar:

tenang zz, prbuatan jahat pasti dpt blsn stimpal...

Posting Komentar